BUKU TAMU

Sabtu, 12 Maret 2011

Aku dan Bonsai

  Aku lahir dan besar dikota lubuk linggau ,Sumatera selatan. Tempat tinggalku tepat dikaki bukit sulap,bukit yang menjadi icon kota lubuk linggau

                                    
                               Bukit Sulap dan sungai kelingi tempatku berburu bakalan bonsai

   Layaknya bocah kecil aku suka bermain di sungai,mencari ikan ,udang adalah rutinitas soreku.Disinilah awal dari kecintaanku terhadap seni Bonsai. Tumbuhan liar yang mengerdil alami diatas bebatuan sungai menarik perhatianku. hingga pada suatu hari aku mencoba mencongkel bongkahan batu untuk mengambil pohon yang mencengkram batu tersebut.dengan susah payah kupanggul batu dan pohon yang tak kuketahui jenisnya dan membawanya kerumah...wehhh mana jalannya licin menanjak.
  Sampai dirumah kucoba menanamnya pada pot dari potongan ember bekas cat...hehehe... maklum belum ada pot bonsai.Seminggu kemudian tunas baru mulai muncul. aku bingung bagaimana membentuk ranting dan dahannya   dari reperensi buku yang kupinjam diperpustakaan sekolah ( SMP N 3 ) aku mulai belajar membentunya dengan imajinasiku.


Sungai kelingi.

    Sejak saat itu aku makin sering mengumpulkan dan berburu tanaman kerdil untuk dibuat bakalan Bonsai.


2 komentar:

aji mengatakan...

mantaf bos sharing-nya thanks

aji mengatakan...

krim foto bonsai buruan yang dari sungai donk Gan, thanks

Posting Komentar

Komentar via Facebook